Kamis, 06 November 2008

Cerita Dapurku 2

Udang Nanas Asam Manis & Cah Brokoli Jamur

Buat my hubby, yg beberapa hr ini terlantar, karena ga tak masakin, entah karena sibuk or males, aq sendiri ga yakin..hehe
Dua2nya kesukaan hubby, brokoli n masakan yg pakai nanas, gampang bgt bikinya.Resep asem manisnya biasa aja, cuma ditambah nanas, nanasnya masukinya terakhir aja, biar ga mateng (lembek)



Kebetulan di carrefour kemarin white mushroom & brokoli lg turun harga, jd masak ini deh...., maklum lg krisis begini beli sayurnya yg lg sale aja...hehe, soalnya di sini klo ga lg sale brokoli mahal bgt bisa sampai 46 QR lebih per Kg, kemarin pas sale jd 18QR, ini salah satu trik berhemat a la aku...hihi



Udang Nanas Asem Manis

Bahan:
Udang 1/2 Kg
White Mushroom (jamur kancing)

Bumbu (potong2) :
Bawang merah besar 2 btr
bawang putih 3 btr
daun bawang 2
sauce tomat
sauce sambal ( kl suka pedas)
gula n garam secukupnya

Cara:
Tumis bumbu, setelah haruum masukan jamur, kemudian udang, sampai udang berubah warna baru masukan sauce,gula , garam dan yg terakhir masukan nanas serta daun bawang.


NB: ada ygl upa..., pakai air dikit

11 komentar:

Shanti Fahlevi mengatakan...

Wah dapurku masi kinclong.. cuma masak telor sama indomie sejak balik dari indo.. hehehe...

Caroline Sutrisno mengatakan...

loh, kok tu bi kontinyu??
hmm... keiknya seger tuh udang yang berkuah plus ada nanasnya...

Fakhrun Musriati mengatakan...

budhe tunggu resepnya... dah kemlecer nich...

Emi mengatakan...

yg dr ind...masih blom pingin kl masakan iand, masih kebayang yg enak2 pas mudik kemarin..

soalnya anya rewel nih mom,...jd ga selesai nulisnya


resepnya menyusul Budhe..

ciwir mengatakan...

senengnya bisa masak..
bisa makan yang enak2...

*)Akmil singkatan dari Akademi Militer

Caroline Sutrisno mengatakan...

asiikkk ud ada resepnya...

Fakhrun Musriati mengatakan...

aha... resepnya dah nongol nich... budhe ngepek yach.. mumpung suami libur sekalian belanja bahan.Makasih..

Asli Qatar tu ga' ngaruh ma yang namanya krismon he..

Hannie's Blog mengatakan...

wah mantap, udangnya nyummie

Andrie mengatakan...

Aduuuuh bisa dicontek nich menunya... Biar betah di Doha....

ciwir mengatakan...

U.P.DATE

ciwir mengatakan...

enaknya...