Sabtu, 02 Agustus 2008

Ayam Goreng manis




kemarin suami sempet komentar gini nih....
kalau masak ayamnya nggak di goreng bisa nggak sih, akhirnya besoknya pas beli ayam tak bumbuin pakai resep ayam bakar dr Ibuku, tp pas giliran mau bakar kok males, bikin panas soalnya (summer2 gini bakar2.....) mau di oven biasanya nggak mantap hasilnya, jdnya aku goreng jg....hehe, ayam goreng bumbu bakar jadinya, tapi mantap lho....
bisa dimakan sama sambel trasi n lalapan atau sama sambal kecap, dua2nya enak...


Ayam goreng Manis


Bahan:
satu ekor ayam ( bukan ekornya doang lho....)

Bumbu:
Bawang merah kecil
Bawang putih
kunyit
daun salam
lengkuas
asem jawa/kandis
gula merah
kemiri
garam secukupnya
kecap manis secukupnya


cara:
Bawang merah, bawang putih, kemiri dan kunyit di haluskan
masukan ayam beserta semua bumbu dlm panci, ungkep sampai empuk dan airnya habis, jangan lupa cicipin dl rasanya.
sebelum di sajikan bisa di goreng atau di bakar, selamat mencoba......


3 komentar:

fakhrun.keluarga amirul mengatakan...

wah mengini... mao dhonk... resepnya mana....

jho mengatakan...

nanti ya budhe resepnya, pasti di kasih deh....seneng nih ada yg mau resepku...hehe

vita mengatakan...

Pasti rasanya ada manis manisnya ya mbak, kayaknya enak nih