Senin, 04 Agustus 2008

Bunga


Momnya anya ini emang dr dl suka banget sama segala macam bunga, dan tanaman2 yg lain, cuma di doha ini susah tanam bunga atau pohon.
Itu jg jadi salah satu alasan kenapa anak kami di beri nama Anyelir, anyelir yg jg di sebut Carnation yg berasal dr bahasa latin Dianthus Caryophyllus (yg berarti bunga cinta) diartikan sebagai bunga suci karena bunga ini digunakan oleh para Dewi pada zaman Romawi kuno. Bunga ini juga merupakan bunga nasional negara Spanyol. Anyelir ini juga tekenal sebagai bunga lambang kasih sayang dr anak kpd orang tua, dr sahabat, atau saudara, selain itu bunga anyelir ini bunga yg tegar, tidak mudah layu dan mempunyai banyak warna, bunga anyelir memang bukan bunga yg mahal seperti anggrek/ rose/lily, tp bunga yg sederhana ini mampu memikat banyak mata yg memandangnya, dengan kesederhanaan dan warnanya yg beragam membuat bunga ini tampak mempesona.
kalau di indonesia, org biasa menyebut bunga ini mawar palsu, untuk mereka yg bisnisnya menjual rangkaian bunga/dekorasi pesta, bunga ini jd alternatif yg menguntungkan buat mereka, karena harganya lebih murah dr rose tp sama2 cantik.
Kalau cerita soal bunga gini jd sedih, coz di sini ga bisa berkebun kayak di kampung, berkebun itu jg bisa jd obat stress lho....( itu kl aq...)




gbr di ambil dr: http://3.bp.blogspot.com/

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Bunga Anyelir yang menawan hati,smoga dd' Anya kelak menjadi anak yang senantiasa bahagia serta memberikan kebahagiaan dan keindahan bagi semua orang terutama Mammy,Pappy dan orang-orang yang mencintai serta dicintainya.amiiin

Emi mengatakan...

amin.....makasih buat doanya Budhe

numpang copy petanya ya....